Minggu, 24 April 2011

SD NEGERI BRAYO TERAPKAN TEHNOLOGI PEMBELAJARAN


SD Negeri Brayo UPT Disdikpora kecamatan Wonotunggal telah menerapkan tekhnologi pembelajaran dengan menggunakan media LCD. Hal ini seperti yang di ungkapkan Pamuji Raharjo, SE selaku kepala sekolah kepada tim liputan Jurnal Pendidikan beberapa waktu lalu.

”Ini sudah menjadi program kerja kita, yakni menerapkan pembelajaran dengan mengunakan tekhnologi, kita sudah membeli lcd proyektor untuk pembelajaran. Dengan adanya itu, prestasi anak diharapkan bisa lebih maju dan proses kegiatan belajar mengajar juga bisa lebih menyenangkan”, tuturnya.

Lebih jauh dikatakan pria kelahiran Batang, 3 Mei 1962 ini, bahwa pembelajaran menggunakan hasil kemajuan tehnologi ini sudah dimulainya sejak awal tahun 2010, dan alhasil, dengan metode pembelajaran seperti ini, diakuinya lebih menarik anak-anak dalam belajar.

”Yang jelas, program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan agar pembelajaran lebih bermutu”, imbuhnya.

Ditambahkan Pamuji, bahwa SD Negeri Brayo saat ini selain memiliki LCD proyektor untuk pembelajaran, juga sudah ada jaringan internet. Namun dikeluhkannya, pihaknya belum bisa menerapkan pembelajaran komputer kepada anak didik, dikarenakan sarana dan prasarana yang dimiliki masih terbatas, yakni baru ada 1 unit laptop dan 1 unit komputer biasa.

”Jumlah komputernya belum memadai. Untuk melengkapi pembelajaran komputer untuk anak-anak, kita berat, karena anggaran sekolah kita kecil. Namun kita usahakan, untuk peningkatan pembelajaran ini akan kita tingkatkan”, tegasnya.

Diharapkan pihaknya, kedepannya pemerintah bisa memperhatikan sekolah yang dipimpinnya sejak 10 September 2009 ini, agar visi sekolah untuk Menciptakan lingkungan sekolah menjadi pusat belajar, berlatih, berkreatif dan bertaqwa serta

Ikut mengembangkan budaya bangsa ini bisa tercapai.

”Harapan kami, walaupun sekolah kecil, kita hendaknya juga diberikan perhatian bantuan. Diharapkan untuk tahun ini, minimal kita mendapat bantuan perpustakaan yang biasanya ada cd pembelajaran, agar bisa menunjang pembelajaran untuk anak”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar