Minggu, 24 April 2011

SD NEGERI PECALUNGAN 02 SIAPKAN AKREDITASI


Tahun ini, SD Negeri Pecalungan 02 UPT Disdikpora Pecalungan baru menyelenggarakan UASBN, itupun masih menginduk di SD Negeri 1, dikarenakan sekolah ini belum terakreditasi. Hal ini seperti disampaikan Mutasfiah, S.Pd selaku kepala sekolah kepada tim liputan JPBB beberapa waktu lalu.

Menurut wanita kelahiran Semarang, 09 juni 1972 ini, bahwa ditahun-tahun sebelumnya, sekolah ini dalam penyelenggaraan pendidikan anak didik hanya baru sampai kelas 4, namun ditahun ini pihaknya berhasil mengantarkan 20 siswa untuk mengikuti ujian nasional.

“Alhamdulillah, di tahun ini sekolah kita bisa mengikuti ujian nasional, karena bisa menyelenggarakan pendidikan hingga kelas 6, namun masih tetap menginduk di SD Negeri 1, karena sekolah kita belum terakreditasi”, jelasnya.

Adapun beberapa program kerja yang menjadi prioritas kepala sekolah yang baru menjabat ini adalah melakukan persiapan akreditasi dan pembenahan sarana fisik sekolah serta perintisan prestasi.

”Yang jelas, sekolah ini agar terakreditasi dulu. Kita meluluskan dulu, kemudian menyiapkan administrasi dan pembenahan fisik serta merintis prestasi sekolah”, paparnya

Diakui Mutasfiah selaku kepala sekolah yang baru, dirinya mengaku masih dalam tahap belajar dan penjajakan serta pendalaman sekolah yang dipimpinnya ini.

”Sekolah ini ternyata masih banyak kekurangan, terutama ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar dan ruang guru. Sementara ini, sekolah juga tidak mampu membiayai sendiri, mudah-mudahan bisa dibantu. Dan kebutuhan yang paling mendesak adalah kurangnya tenaga PNS, sehingga sayapun masih pegang kelas”, harapnya.

Perlu diketahui, anak-anak SD Negeri Pecalungan 02 mempunyai potensi di bidang ekstrakurikuler tenis meja, bahkan sekolah ini sudah menggondol juara 1 pada event Popda tingkat Kecamatan. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar