Minggu, 24 April 2011

SD NEGERI TULIS 2 PERSIAPKAN DIRI SONGSONG SDSN


Berbekal Visi untuk menjadikan sekolah terpercaya di masyarakat untuk meraih prestasi dengan menigkatkan IMTAQ serta perilaku sopan dan Misi untuk menyiapkan generasi unggul yang memiliki potensi di bidang IMTAQ serta IPTEQ, Membentuk sumberdaya manusia yang aktif, kreatif, inofatif sesuai dengan perkembangan jaman dan Membangun citra sekolah sebagai mitra Terpercaya di masyarakat, SD Negeri Tulis 02 telah menyiapkan diri untuk menyongsong SDSN.

Adapun persiapan untuk menyongsong Sekolah Dasar berstandar nasional ini seperti disampaikan Hj. Sri Yanuarti, S.Pd selaku kepala sekolah, bahwa pihaknya tengah memenuhi 8 standar dan melengkapi sarana dan prasarana sekolah.

“Persiapan kami adalah pemenuhan sarana dan prasarana, termasuk kelengkapan-kelengkapan lainnya, termasuk sarana ibadah dan wc serta laboratorium sudah kami penuhi. Dan untuk perpustakaan sudah ada gedungnya, namun belum ada isinya dan kami sudah mengajukan bantuan untuk kelengkapannya yang belum terpenuhi, dan yang utama adalah pemenuhan standar tenaga pendidik”, paparnya.

Selain itu, sekolah dengan jumlah siswa 228 anak dan sudah mengantongi nilai akreditasi A ini juga telah menggiatkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti di bidang keagamaan yakni rebana, olahraga dan kepramukaan, serta menerapkan pembelajaran muatan lokal dengan mata pelajaran TIK yang didukung dengan 3 unit komputer, LCD dan media pembelajaran lainnya.

”Untuk saat ini kami sudah mulai merintis prestasi secara bertahap. Adapun prestasi yang sudah di capai memang belum ada yang menonjol, baru ditingkat kabupaten Batang” tutur wanita kelahiran Magelang, 1 januari 1958 ini merendah.

Kepala sekolah yang berdomisili di kelurahan Proyonanggan Tengah kecamatan Batang dan memimpin SD Negeri Tulis 02 sejak Mei 2008 ini berharap, agar dalam menyongsong SDSN nantinya, ada dukungan dari semua pihak.

”Harapan kami dalam menyongsong SDSN ini dapat dukungan penuh dari dinas untuk pemenuhan tenaga pendidik yang memenuhi syarat dan profesional, dan tak lupa juga diharapkan adanya dukungan dari semua pihak agar terwujudnya SDSN ini”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar