Selasa, 30 Maret 2010

Bambang Mulyono – Kasek SD Negeri Gombong

‘Jangan Sampai Kalah Dengan SD Inti’


Semenjak adanya pemisahan wilayah, SD Negeri Gombong Kecamatan Pecalungan merasa optimis untuk menjadi yang terbaik diwilayah barunya. Hal ini seperti yang disampaikan Bambang Mulyono selaku Kepala Sekolah kepada Tim Liputan JPBB beberapa waktu lalu.

“Sejak pisah dari Kecamatan Subah dan masuk wilayah Pecalungan, prestasi kita bisa diatas, bisa mewakili kecamatan untuk berbagai event, dan pada Popda Kabupaten meraih peringkat 8, cipta baca puisi harapan I. Selain itu Lomba Cerdas Cermat selalu juara I tingkat Kecamatan, LCC UKS juara II pa/pi, dan renang juara I kecamatan, intinya, kita selalu menjadi leading”, katanya.

Dipaparkan Bambang Mulyono, komitmen sekolah untuk menciptakan anak didik yang berkualitas memang sudah saatnya, karena alokasi bantuan dari pemerintah selalu mengalir. “Dengan adanya DAK bidang pendidikan tahun 2008 tahun kemarin, harus ada peningkatan, karena untuk kebutuhan sarana dan prasarana sudah hampir memenuhi”, paparnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pelatihan komputer untuk siswa kelas 5 dan 6 yang sudah dilaksanakan sejak 3 tahun lalu. “Walaupun didesa, sudah kami ajarkan pelatihan komputer, dan sudah dimulai sejak 3 tahun lalu”, imbuhnya.

Walaupun sebagai SD imbas, Bambang yang juga selaku Ketua KPRI Samiaji Kecamatan Subah ini berharap, agar prestasi anak didiknya bisa melebihi SD Inti. “Motto saya ‘jangan sampai kalah dengan SD inti’, dan kami masih berharap adanya bantuan untuk bangunan kantor yang sudah rapuh dan mengaharapkan adanya bantuan perpustakaan”, pungkasnya. (Trie/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar