Selasa, 30 Maret 2010

SD NEGERI BESANI BLADO CARI BIBIT PENCETAK PRESTASI


Dari banyaknya siswa, SD Negeri Besani kecamatan Blado mempunyai nilai lebih yakni kemudahan untuk mencari bibit siswa yang akan di’tarung’kan diberbagai lomba, baik ditingkat kecamatan maupun Kabupaten.
Seperti penuturan Sri Hartati, Ama.Pd selaku kepala sekolah menuturkan, bahwa pihaknya mulai awal tahun pelajaran baru sudah mulai menyeleksi siswa-siswinya untuk diikutkan diberbagai lomba, sesuai dengan kemampuan siswanya. “Program sejak awal tahun, kami mencari bibit-bibit siswa, guna mengikuti lomba-lomba mapel maupun popda untuk kelas 4, 5 dan 6, dimulai untuk tingkat kecamatan”, tuturnya.
Dalam kegiatan penyeleksian ini, pihaknya mengadakan kegiatan ekstrakurikuler, les dan tambahan jam pelajaran, sehingga pihak sekolah akan dengan mudah mengetahui dan menilai siswa mana yang bisa diandalkan. Hal ini selain untuk meningkatkan mutu pendidikan, juga sebagai barometer kualitas prestasi anak didiknya yang pada tahun 2007 lalu meraih juara II Tari ditingkat Kabupaten Batang, dan tahun 2006 mewakili ketingkat karesidenan. “Kita mengadakan ekstrakurikuler, les dan tambahan jam pelajaran, serta kegiatan kesenian, yang diantaranya Seni tari dan rebana”, jelasnya.
Perlu diketahui, sekolah yang mempunyai Visi unggul dalam prestasi, cerdas dalam tindakan dan santun dalam tingkah laku ini, mempunyai 300 siswa, yang terbagi menjadi 9 rombongan belajar, yang terpisah dalam 2 tempat, yakni di Dukuh Jono kelas 1 hingga kelas 6 Dan dukuh Besani kelas 1 hingga kelas 3.
Diakui wanita kelahiran 27 Januari 1954 ini, untuk tahun 2008 lalu pihaknya menerima bantuan MoU provinsi, sehingga bangunan sekolahnya kini lebih kokoh, dan menciptakan suasana nyaman bagi guru dan siswanya. “Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mempercayai kami untuk menerima bantuan MoU, dengan tujuan agar sekolah lebih kokoh dan represantif. Kedepan, kita masih pingin adanya bantuan ruang perpustakaan dan rumah dinas, karena saat ini, gedung penunjang tersebut belum ada”, pungkasnya. (Trie/Win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar