Selasa, 30 Maret 2010

SD NEGERI GONDANG 01 BLADO SEKOLAH PEDALAMAN YANG INGIN MAJU


Kendati berada di lokasi pedalaman, namun semangat warga sekolah SD Negeri Gondang 01 sangat tinggi sekali untuk bisa maju dan berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan dirintisnya beberapa kegiatan untuk bisa unjuk gigi maupun sekedar berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh tingkat kecamatan.
Seperti penuturan Sadiman, S.Pd selaku kepala sekolah, bahwa pihaknya saat ini tengah merintis beberapa kegiatan untuk bisa turut andil dalam kegiatan-kegiatan perlombaan. “Bridge pada popda kecamatan bisa meraih juara I dan dikirim ke tingkat Kabupaten,dan untuk Olahraga Volley baru kami rintis, dan sudah tampil ditingkat kecamatan, walaupun belum juara, namun kita sudah berusaha, minimal ikut berpartisipasi”, katanya.
Dikeluhkan pria kelahiran 06 Maret 1963 ini, bahwa pihaknya masih memiliki beberapa kendala, diantaranya adalah kelas jauh, yang terletak di dukuh Andongsili yang berjarak sekitar 3 km. “Di Dukuh Andongsili ada kelas jauh. Disana ada 23 anak yang terbagi menjadi 3 rombel. Selain itu, hingga saat ini kami belum mempunyai guru olahraga, sedangkan Guru kelas hanya 4 dan lainnya wiyata bhakti”, keluhnya.
Namun dalam perjalanannya, diakui kepala sekolah, bahwa beberapa kendala tersebut tidak menjadikan ganjalan bagi warga sekolah SD Negeri Gondang 01. Bahkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan komite dijadikan spirit bagi mereka untuk tetap berusaha dan tetap ingin maju.
Menyinggung tentang bantuan DAK bidang pendidikan yang diperoleh, pihaknya merasa bersyukur. “Dengan adanya bantuan DAK, kini sekolah kami lebih representative, didukung dengan kelengkapan sarana prasarananya, karena sekolah kami mendapat kategori II. Dan untuk tahun depan kami ingin kembali mengajukan bantuan untuk membangun ruang kelas lagi sebanyak 1 unit. Walaupun Sekolah pedalaman, kita berusaha untuk menciptakan sekolah yang bagus, menjadi sekolah yang maju, cerdas dalam berfikir, santun dalam bertingkah laku”, paparnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar