Selasa, 30 Maret 2010

“GUGUS DEWI SARTIKA RINDUKAN GURU OLAH RAGA”

Kendati sebagai sekolah terpencil yang terletak di Dukuh Mangunsari Pantai Celong Desa Kedawung Banyuputih, yang notabene sarana pendukung, ekonomi dan kepedulian masyarakat dirasa kurang, namun prestasi anak-anak SD Negeri Kedawung 03 sangat bagus. Bagaimana tidak, sekolah dengan jumlah siswa hanya 90 anak ini mampu berkiprah meraih prestasi, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten Batang.
Seperti penuturan M. Syafi’i, S.Ag selaku kepala sekolah, yang didampingi Waryono, S.Pd dan M. Faozan, S.Pd, bahwa beberapa prestasi sekolah ini diantaranya Juara I Guru Berprestasi, Tolak Peluru, Sepak Takraw, Calistung, Sepakbola ditingkat kecamatan, dan ada yang hingga ketingkat Kabupaten, yakni Bulu Tangkis yang meraih juara III, bahkan hingga sampai tingkat provinsi pada tahun 2005.
Diakui Syafi’I, kendala yang dihadapi sekolahnya adalah kurangnya Guru Olahraga. Namun demikian, pepatah tiada rotan akarpun jadi, menjadi pegangan pendidik disekolah ini.
“Meskipun tidak ada guru olahraga, namun kami memanfaatkan guru kelas yang mumpuni untuk ngajar olah raga, karena kami menilai, Guru-guru SD Negeri Kedawung 03 skillnya bagus. Dan kendala yang kami hadapi ini berlaku dalam 1 gugus Dewi Sartika, yang terdiri dari 4 SD Negeri dan 1 MI, intinya Gugus Dewi Sartika merindukan kehadiran Guru olahraga”, jelasnya.
Pihaknya berharap, prestasi olahraga anak-anak yang sudah bagus agar ada pembinaan dari guru yang berkompeten.
“Saya melihat anak-anak produktif dan potensi dibidang olahraga, untuk itu gebrakan pertama kali saya masuk kesini sejak 27 februari 2008 lalu langsung membeli bola, dan Program kedepan rencananya akan membuat lapangan tennis meja, membeli peralatan drum band, pengadaan air bersih, WC dan membuat pagar baru, sehingga pada tahun 2010 sekolah kita siap untuk diakreditasi. Yang terpenting, kerja kita dilandasi keikhlasan dan transparansi”, pungkasnya. (Trie/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar