Selasa, 30 Maret 2010

SD Negeri KARANGGENENG 02 Kandeman Harapkan 1 Ruang Kelas Lagi


Kendati sudah mendapat bantuan berupa MoU pada tahun 2008 lalu untuk rehab sebanyak 3 lokal, namun SD Negeri Karanggeneng 02 Kecamatan Kandeman saat ini masih kekurangan 1 lokal kelas lagi. Hal ini seperti yang disampaikan Sumarji, AMa.Pd kepada tim liputan JPBB beberapa waktu lalu.
“Sekolah kita memiliki siswa sebanyak 126 anak yang terbagi menjadi 6 rombel, kondisinya kami hanya memiliki 5 ruang kelas dan 1 ruang kantor. Sehingga, ada 1 rombel yang terpaksa masuk kelas bergiliran, yakni kelas 1 dan 2”, tuturnya.
Namun hal ini menjadi kendala tersendiri bagi proses kegiatan belajar mengajar, sehingga diperlukan penambahan 1 ruang kelas lagi.
“Harapan kami, agar efektifitas waktu bisa terpenuhi, perlu dibangun 1 lokal ruang kelas lagi, karena selama ini kelas 2 masih nyambung kelas 1, Kelas 2 masuk jam 10 namun anak-anak sudah hadir disekolah pada pagi hari, sehingga mengganggu konsentrasi kelas lainnya”, katanya.
Diakui pria kelahiran 5 November 1953 ini, bahwa peran serta masyarakat dirasa masih kurang dalam hal kepedulian pendidikan anak-anaknya, sehingga anak-anak kurang motivasi. Namun untuk urusan peran serta dalam hal materi, menurut kepala sekolah cukup baik. “Termasuk kegiatan pembangunan sekolah semuanya kita serahkan kepada komite”, terangnya.
Perlu diketahui, sekolah yang mempunyai Visi Mengemban sumberdaya manusia yang terdidik, kreatif dan bertaqwa kepada Tuhan YME ini juga memiliki beberapa prestasi, diantaranya Juara I Gerak Jalan Putra 2008, Juara III Gerak Jalan Putri tahun 2008 dalam rangka HUT RI tingkat kecamatan, Juara III khitobah Putra 2008, Juara II Lomba Matematika 2006, dan Juara I Putri pada Olimpiade Matematika 2006. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar