Selasa, 30 Maret 2010

SD NEGERI KETELENG 01 BLADO BANYAK PRESTASI, KESULITAN PENDANAAN

Bagaimana tidak merasa bangga bila anak-anak didiknya mampu meraih juara, namun hal ini selalu dan selalu menjadi momok bagi tiap sekolah apabila ada anak didiknya yang berpretasi, karena besar kemungkinan, semakin tinggi pula pengeluaran yang akan ditanggung pihak sekolah untuk menjadi kontingen, baik ke tingkat kabupaten maupun ke luar daerah.
Hal ini pula yang terjadi di SD Negeri Keteleng 01 Blado, yang selama ini merasa banyak mengeluarkan anggaran untuk mengirimkan anak didiknya yang telah terpilih mewakili tingkat kecamatan maupun kabupaten. Besarnya pengeluaran kadang tidak seimbang dengan apa yang telah diterima pihak kontingen sebagai uang pembinaan.
Seperti yang disampaikan Mubaedi, Ama.Pd selaku kepala sekolah, bahwa sebenarnya anak-anak didiknya sangat berkompeten untuk menjadi juara. Karena menurutnya, bidang Takraw telah menjadi andalan sekolah ini dan selalu mewakili Kabupaten Batang ketingkat karesidenan. Selain itu, juga ada beberapa prestasi yang lainnya, seperti bola Volley, pencak silat, penyanyi tunggal. “Dengan banyaknya kegiatan, kami merasa kesulitan dalam hal pendanaan”, katanya.
Hal ini perlu kita sikapi bersama, paling tidak, pihak penyelenggara baik tingkat kecamatan maupun kabupaten yang mengutus kontingen tersebut, hendaknya segala bentuk pengeluaran akomodasi untuk bisa ditanggung, sehingga diharapkan, para pencetak prestasi menjadi lebih bersemangat untuk mewujudkan keinginan menjadi juara tanpa terbebani pikiran akan berapa pengeluaran yang akan ditanggung.
Diakui pria kelahiran 2 November 1950 ini, bahwa sebenarnya dirinya menginginkan untuk sekolah yang sudah dia pimpin selama 15 tahun ini kedepannya bisa lebih maju lagi. “Saya berusaha memberikan yang terbaik. Menjelang pensiun ingin berbuat yang terbaik. Walaupun sekolah kami sudah mendapat bantuan DAK bidang pendidikan tahun 2007 dan MoU provinsi tahun 2008, namun masih ada beberapa bangunan yang masih mengganjal yang belum terselesaikan”, pungkasnya. (Trie/Win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar