Jumat, 19 Maret 2010

MI KALIPUCANG ADAKAN WORKSHOP RKM



Pada tahun 2007 lalu, MI Kalipucang mendapat bantuan dari pemerintah pusat, untuk peningkatan mutu madrasah. Dari hasil pengauditan BPKP, dinyatakan masih ada sisa anggaran. Diakui Suradjijo Djazuli, Ama.Pd selaku kepala madrasah, bahwa sisa anggaran tersebut dikembalikan lagi kepada pihak sekolah agar di gunakan untuk kegiatan-kegiatan madrasah.
“Waktu itu kami mendapat bantuan 50 juta yang sudah kami alokasikan untuk kegiatan peningkatan mutu yang diantaranya workshop, pembuatan prota, promes, silabus, rpp. Dan untuk sarprasnya, kami membeli laptop, handycam, dvd pembelajaran, meja tennis dan matras”, paparnya.
Di jelaskan pria kelahiran Magelang, 31 Januari 1951 ini bahwa pihaknya sudah merencanakan penggunaan sisa anggaran tersebut untuk digunakan membeli buku dan mengadakan kegiatan workshop RKM (Rencana Kerja Madrasah).
“Rencananya, kami akan mengadakan dalam waktu dekat yang akan diselenggarakan 2 kali pertemuan. Untuk pesertanya, selain guru-guru sekolah kita, juga akan melibatkan 1 kepala sekolah dan 1 guru dari 5 madrasah yang lain, dengan tujuan untuk memetakan kegiatan madrasah 4 tahun kedepan. Dari kegiatan ini yang akan kami bahas dan kami kaji adalah hambatan-hambatan madrasah, termasuk peluang dan tantangan madrasah”, imbuhnya.
Diharapkan pihaknya, dengan diadakannya kegiatan ini, kedepannya madrasah akan lebih meningkat lagi. Karena diakuinya, unsur sekolah adalah tenaga pendidik yang menjadi kelemahan bagi yang belum mendapat bimbingan-bimbingan tekhnik pembelajaran.
“Dalam kegiatan Workshop nanti, kami akan menghadirkan Kandepag yang akan menyampaikan kebijakan-kebijakan Departenen Kementrian Agama dan membahas RKM yang akan di pandu oleh ibu Hj. Umalikhah, S.Pdi selaku pengawas PAI kecamatan Batang”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar