Jumat, 19 Maret 2010

SD Negeri Karangasem 04 PERSIAPKAN DIRI MENUJU SEKOLAH SEHAT

Sunardi, S.Pd beserta jajarannya. Foto:Trie

SD Negeri Karangasem 04 UPT Disdikpora Batang yang beralamat di Jl. Lapangan Sekalong Karangasem Selatan ini pada tahun 2009 lalu mendapat bantuan DAK untuk alokasi Perpustakaan sebesar 105 juta. Dari total dana yang diterima, di alokasikan untuk bangunan gedung perpustakaan dan mebeler. Hal ini seperti disampaikan Sunardi, S.Pd beberpa waktu lalu.
Menurutnya, pihaknya telah mengerjakan bantuan tersebut sesuai dengan juklak dan juknis yang ada, bahkan pembangunan ini selesai tepat waktu, yakni berakhir tanggal 20 Desember 2009.
“Dari perencanaan yang ada, kami telah melakukan pengembangan-pengembangan dari alokasi anggaran yang ada. Kalau ukuran yang sebenarnya 7 X 8 meter, kami perluas menjadi 7.20 X 8.10 meter, karena disini tempatnya ada. Kemudian untuk teras depan yang tadinya 2 meter, kami jadikan 3,5 meter, termasuk pengembangan resplang doble, variasi tralis dan kusen”, paparnya.
Dijelaskan pria kelahiran Jogjakarta, 15 Desember 1962 ini, bahwa dalam pengadaan mebeler, pihaknya juga mengambil barang yang benar-benar standar dan sesuai spesifikasi.
“Semua material kami beli yang benar-benar standar. Bahkan, kami juga melakukan pengembangan peninggian lantai 3 ambal, termasuk bahan keramiknya, kami membeli yang 40 ribu bukan yang 27 ribu”, imbuhnya.
Diakui Ayah 2 anak dan suami dari Esti Mugiyani ini, bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada satuan pendidikan yang dipimpinnya ini, dinilainya sangat positif. Bahkan sejak kepemimpinannya, sekolah ini dalam 3 tahun terakhir sudah ada 3 kegiatan, diantaranya MoU 3 ruang yang dikerjakan mnenjadi 4 ruang, Pembangunan Mushola yang didukung partisipasi masyarakat dan yang ketiga adalah perpustakaan.
“Disamping SD inti, juga sangat potensial untuk dikembangkan perpustakaan. Dengan adanya bantuan fisik ini, kami berupaya untuk mengisinya, kami sudah bekerja sama dengan Perpustakaan daerah untuk mengisi buku-bukunya dan akan menyiapkan tenaga perpustakaannya. Bahkan, kami juga punya inisiatif agar anak-anak memberikan 1 buah buku, agar anak memiliki rasa handarbeni, sembari menunggu bantuan selanjutnya”, paparnya.
Dirinya berharap, dengan suksesnya pelaksanaan pembangunan bantuan perpustakaan ini, agar kedepannya pihaknya kembali dipercaya untuk mengelola bantuan-bantuan yang ada, tertama untuk pembenahan sarana fisik dan sarana pendukung lainnya, agar sekolah ini bisa mewujudkan Visi menjadi sekolah yang berkuilitas, mewujudkan generasi kreatif, beraklak mulia, berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi.
“Kedepan, kami berharap untuk bisa mendapat bantuan rehab 2 ruang lagi, karena di tahun 2010 ini, sekolah kita dipersiapkan untuk menjadi sekolah sehat. Guna menunjang sekolah sehat itu, kami sudah mempersiapkan lahan untuk tanaman obat dan perlu adanya pembenahan 5 ruang kelas, tapi sementara yang parah ada 2 lokal dan untuk sarana WC nya sama sekali belum memenuhi syarat”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar