Jumat, 26 Maret 2010

POLRESTA BATANG SOSIALISASI LANTAS UNTUK ANAK USIA DINI


Ada yang tak biasa terjadi dihalaman POLRESTA Batang, yang saat itu dalam keadaan ramai. Bukan karena adanya operasi tata tertib berlalu lintas, maupun adanya demo yang biasa terjadi di kabupaten tercinta ini. Tetapi, keramaian terjadi karena anak-anak TK atau Sekolah taman kanak-kanak dari tujuh sekolah di kota Batang, berkumpul bersama gurunya di depan halaman Polres Batang, untuk mengikuti kegiatan pengenalan tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas, yag diselenggarakan pihak Polres.
Acara yang di hanya di ikuti anak-anak ini, langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Batang, AKP. Heru Purnomo, dengan harapan memberikan citra positif pilisi sebagai sahabat anak Indonesia. “Kami mencoba memberikan pemahaman dan pengertian pada anak-anak, akan tugas dan fungsi polisi di masyarakat. Diharapkan pada perkembangannya nanti, anak-anak menjadi warga masyarakat yang dapat menjadi contoh dan tertib berlalu lintas, untuk itulah perlunya pengenalan dan pendidikan di usia dini bagi anak-anak sekolah di tingkat taman-kanak yang mana masih bersih dari perilaku dan sikap yang kurang terpuji”, tuturnya.
Barang kali yang terpenting lagi adalah adanya upaya untuk memasukan program-program kepolisian dan hal yang terkait didalamnya, ke dalam kurikulum sekolah tidak hanya terbatas pada kegiatan extrakurikuler PKS atau Patroli Keamanan Sekolah saja. ”Kita mencoba untuk merangkul pemerintah, dalam hal ini Dinas pendidikan, agar untuk kedepannya, program dari kepolisian ini, bisa diikutkan dalam kurikulum sekolah”, imbuhnya.
Adapun pihaknya berharap, untuk masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. ”kami menghimbau, agar masyarakat peduli dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, dan memakai kelengkapan berkendara yang aman, dengan tidak arogan, karena hal ini berkaitan dengan mengutamakan keselamatan diri sendiri. Karena berdasar data angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas, kini jumlahnya telah melebihi korban perang di dunia”, tutur Heru, diselingi canda. (Tim)





1 komentar: