Selasa, 30 Maret 2010

SD Negeri Bawang 02 MENJADI SEKOLAH PILIHAN MASYARAKAT


Bicara mengenai prestasi di Kecamatan Bawang, SD Negeri 02 Bawang sering menjadi buah bibir sebagai pemborong piala diberbagai perlombaan yang diselenggarakan ditingkat kecamatan, bahkan prestasi sekolah ini sudah sering mewakili Kabupaten Batang untuk berlaga ditingkat provinsi.
Dijumpai diruangannya, Siswadi, Ama.Pd selaku kepala sekolah yang didampingi Samin, S.Pd menuturkan, untuk bicara tentang prestasi yang telah diraih anak didiknya sudah tidak disangsikan lagi, bahkan saking banyaknya prestasi yang sudah diraih, pialanya banyak dititipkan di Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Bawang.
"Lomba-lomba dikecamatan sering menjuarai dan mewakili ke tingkat kabupaten. Dan saking banyaknya piala, banyak yang dititipkan di cabang dinas”, tutur mereka.
Beberapa prestasi yang telah diraih diantaranya, Juara III Seni Lukis Putri, Juara I Sepak Bola Mini, Juara I Tolak Peluru Putri, Juara III Bulu Tangkis, Juara II Sepak Takraw, Juara I Catur Putri, Juara I Takraw tingkat kabupaten dan dikirim ke tingkat karesidenan meraih juara II pada tahun 2007 dan meraih Juara I Catur Putri tingkat kabupaten tahun 2008 dan dikirim untuk mengikuti Kejurda di Salatiga meraih rangking VI tingkat provinsi dan meraih juara II Kasek Berprestasi SD/MI tingkat Kabupaten Batang.
Namun dalam perjalannya meraih prestasi, sekolah dengan total siswa 275 anak yang terbagi 8 rombel ini mengalami beberapa kendala, diantaranya adalah ruang belajar untuk anak didiknya. ”Kendala yang kami hadapi adalah kurangnya ruangan karena murid banyak, serta hanya ada 6 Guru kelas, dibantu guru wb 2 orang. ”Walaupun bukan sebagai SD inti tapi murid kami banyak, dan jadi pilihan masyarakat. Ini membuktikan bahwa semuanya, masyarakat yang menilai”, pungkas kepala sekolah yang menjabat sejak Mei 2003 ini. (Trie/Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar