Selasa, 30 Maret 2010

SD Negeri Kluwih 02 BANDAR Harapkan Perpustakaan


Sebagai sekolah inti dalam Gugus gajahmada wilayah dinas pendidikan Bandar, SD Negeri Kluwih ingin selangkah lebih maju dari sekolah-sekolah lainnya. Komitmen inilah yang dikemukakan Antonius parmin selaku kepala sekolah yang tengah menggalakkan pada jajarannya untuk bisa lebih maju.
“Ada beberapa program yang tengah kami jalankan, yakni menggarahkan guru-guru untuk menertibkan administrasi, menuju lomba-lomba mapel tingkat kecamatan maupun Kabupaten, menggerakan kegiatan kebersihan lingkungan dan mengajak maju anak didik, guru, orang tua wali murid atau masyarakat melalui komite”, paparnya.
Dijelaskan pria kelahiran 15 jan 1952 ini, hal ini dilakukan adalah untuk memacu semangat untuk bisa meraih prestasi yang lebih unggul. Karena menurutnya, pemerintah sudah memperhatikan keejahteraan para pendidik, dan dengan kondisi semacam itu, pihak sekolah harus komitmen untuk mencerdaskan anak didiknya. “Kami menggiatkan guru-guru tiap bulan sekali, memantau kegiatan belajar mengajar, memantau administrasi guru kelas, dan melakukan persiapan lomba”, jelasnya.
Diakui Antonius Parmin, angka partisipasi masyarakat kepada sekolahnya cukup bagus, serta perhatian dari pemerintah yang telah mengalokasikan bantuan DAK pada tahun 2006 lalu. “Bangunan sekolah dibangun dengan anggaran DAK bidang pendidikan tahun 2006, perpustakaan sudah lengkap. Namun saat ini kami masih butuh bangunan perpustakaannya, dan untuk lahannya, kami sudah siap. Dan masih ada beberapa kendala lainnya, diantaranya kurangnya tenaga pengajar”, keluh kepala sekolah yang sudah menjabat selama 17 tahun disekolah ini.
“Kami berharap, ditahun ini kami bisa mendapatkan bantuan perpustakaan, sebab, untuk meningkatkan mutu pendidikan harus ada faktor sarana penunjangnya. Dan untuk yang bisa kami tangani, sudh kami tangani sendiri, diantaranya pavingisasi, pagar, gapuro, taman, dan tempat parkir”, pungkasnya. (Trie).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar