Sabtu, 27 Maret 2010

SD NEGERI KASEPUHAN 04 BATANG BERBENAH DIRI UNTUK BERPRESTASI


Komplek pendidikan di kelurahan Kasepuhan Batang, tidaklah asing bagi masyarakat terutama daerah kota, karena hampir sebagian besar murid-murid yang ada dari kecamatan Batang dan sekitarnya yang tersebar di beberapa Sekolah Negeri yang ada di komplek pendidikan itu. Dari beberapa sekolah yang ada di dalamnya, bisa di bilang merupakan sekolah dasar yang cukup memadai, baik dari prestise maupun prestasinya.
Dan jika kita perhatikan dengan lebih seksama lagi, baru kita dapat membedakan mana sekolah yang layak dan tidak layak hanya dengan sekilas memperhatikan bangunan gedung yang berdiri berjejer satu dengan lainya.
SD Negeri Kasepuhan 04 Batang barang kali menjadi sekolah yang paling menonjol sendiri karena memang beda. Dari sekian sekolah yang ada, nampak sekolah dasar yang dipimpin oleh Sri Umi A.ma.Pd ini memiliki bangunan yang berbeda, karena dengan kondisi yang nampak jelas bahwa sekolah ini perlu di perhatikan, apalagi kalau kita lihat sampai kedalam ruang kelas, kita akan merasa lebih miris dengan kondisi yang disana-sini nampak banyak yang rusak mulai dari lantai, diding, plafon hingga atap yang mulai bocor jika hujan tiba.
Dari awal berdiri hingga sekarang, ternyata sekolah dasar negeri Kasepuhan 04 belum pernah mendapat bantuan untuk renovasi gedung dan lebih-lebih untuk urusan kelengkapan sarana dan prasaranpun tidak kalah kurang memadahinya. Sehingga diperlukan kesadaran dari seluruh komponen guru, komite sekolah dan masyarakat serta pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan agar lebih maju lagi.
Untuk itu penyediaan sarana dan prasaranya sebagai penunjang peningkatan pendidikan terutama gedung sekolah yang harus memadahi untuk kelancaran proses belajar.
“Kami sudah berusaha membuat proposal untuk mendapat bantuan rehab berat, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya dan mudah-mudahan untuk tahun ini dinas pendidikan kabupaten Batang dapat mendengar suara kami dan mengalokasikan bantuan untuk sekolah kami, agar tidak ketinggalam dengan sekolah lainya, terutama di komplek pendidikan Kasepuhan Batang“, pintanya.
Untuk bidang prestasi, ternyata SD Negeri Kasepuhan 04 tidaklah ketinggalan dengan sekolah dasar lainya, beberapa prestasi telah terukir oleh siswa-siwi sekolah ini, diantaranya juara tolak peluru dan lompat tinggi untuk bidang olah raga, juara mocopat dan pentas seni untuk bidang seni dan sebagai barung tergiat II putri pada pesta siaga tahun 2003, serta beberapa penghargaan lainya. Barang kali yang perlu di upayakan sekarang adalah dengan memupuk kesadaran untuk bersama-sama berpartisipasi dalam memajukan dunai pendidikan di kabupaten Batang. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar