Sabtu, 27 Maret 2010

SD NEGERI PEJAMBON WARUNGASEM BATANG CETAK BIBIT BOLA VOLLY UNGGUL


Sekolah Dasar Negeri Pejambon kecamatan Warungasem Batang boleh di bilang sebagai sekolah yang sangat konsen terhadap pembinaan dan mencetak bibit unggul di bidang olah raga, khususnya bola volley.
Mengapa demikian?, karena di kejuaraan bola volley khususnya putra pada tingkat kabupaten selalu menjuarai dan beberapa kali telah mewakili kabupaten Batang untuk mengikuti turnamen bola volley di tingkat karesidenan dan jenjang diatasnya.
Barang kali dari beberapa prastasi inilah SD Negeri Pejambon seringkali kedatangan ”tamu”, baik hanya sekedar study banding bahkan sampai pada latihan dan uji coba. Dan inilah yang menjadi perhatian serius dari pihak sekolah dan orang tua wali murid terhadap peningkatan mutu pendidikan terutama bidang nob akademik lebih khusus lagi bidang olah raga bola volley.
Karena begitu banyaknya bibit-bibit unggul bola volley, menjadikan trend bagi masyarakat sekitar sekolah untuk melakukan aktivitas olah raga bola volley pada tiap kampung dan dukuh yang ada di desa pejambon.
Untuk itu besar harapan dari pihak sekolah akan kepedulian instasi terkait dalam pembinaan dan tindak lanjut bidang olah raga khusunya bola volley. Hal ini seperti yang di sampaikan kepala sekolah SD Negeri Pejambon Neny Sugiyatuti, S.Pd, kepada tim liputan Jurnal Pendidikan, disela-sela uji tanding dari kunjungan SD Negeri Simbang kota Pekalongan untuk peningkatan mutu dan teknik bola volley.
“Kami sangat berharap pemerintah atau instasi terkait untuk dapat lebih serius lagi menengani pembinaan olah raga tanpa harus menganak tirikan cabang olag raga satu dengan lainya, khususnya bola volley. Karena keberhasilan cabang olah rahga manapun jika mampu berprestasi akan dapat membawa dan mengharumkan daerah yang bersangkutan, terlebih-lebih kabupaten Batang“, tegas Neny Sugiyatuti. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar