Rabu, 17 Maret 2010

SMP NEGERI 1 BANDAR WUJUDKAN PERFORMEN SEKOLAH

Tampaknya, menyandang predikat sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN) menjadikan jajaran pengelola SMP Negeri 1 Bandar yang dipimpin Kismanto, S.Pd ini ingin mengadakan perubahan dan menampakkan performen sebagaimana mestinya. Hal ini terungkap saat tim liputan ngobrol santai dengan Kismanto, S.Pd di SMP Negeri Wonotunggal beberapa waktu lalu.
Menurut pria kelahiran Batang, 15 November 1959 ini, bahwa sekolah yang sudah SSN memang perlu adanya perubahan penampilan wajah sekolah yang lebih baik. “Ini sudah menjadi program untuk tahun 2010/2011. Yang ingin kami rubah adalah pagar keliling dan gapura. Seperti kita ketahui, pagar depan sekolah kami masih berbentuk kawat berduri”, tuturnya santai.
Dikatakan mantan kepala SMP Negeri 8 Batang ini, adapun perencanaan pembangunan pagar sekolah ini bertujuan untuk menambah kepercayaan masyarakat. Diharapkan, dari perubahan penampilan tersebut, antusias masyarakat bisa semakin meningkat dan yang kedua adalah antisipasi masalah keamanan.
“Kami akan mengerjakan kegiatan ini dalam 2 tahap, yakni pembangunan pagar depan sepanjang 300 meter untuk tahap awal dan gapura, selebihnya masih kurang sekitar 500 meter persegi yang akan kami lanjutkan pada tahap selanjutnya. Dan kami perkirakan, program tahap pertama ini akan menghabiskan anggaran sekitar 100 juta”, paparnya.
Di harapkan Kismanto, dalam upaya untuk merubah performen sekolah ini ada partisipasi dari masyarakat melalui komite, karena kedepannya, masih banyak kebutuhan sekolah untuk melakukan pembenahan-pembenahan.
“Harapan kami kepada masyarakat agar mendukung program sekolah yang sudah menyandang gelar sebagai Sekolah Standar Nasional dan juga berada di ibukota kecamatan ini agar terlihat reprefsentatif”, harapnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar