Rabu, 17 Maret 2010

SMP Negeri 3 Bandar Bangun Sarana Ibadah


Sekolah merupakan pusat pembinaan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu setiap sekolah sudah seharusnya menyediakan tempat ibadah. Demikian halnya dengan SMP Negeri 3 Bandar yang saat ini tengah membangun sarana ibadah.
Seperti diungkapkan Drs. Dadang Herdiana selaku kepala sekolah, bahwa pembangunan mushola berukuran 6 X 6 meter yang sedang dalam proses penyempurnaan ini bertujuan untuk sarana ibadah khususnya bagi warga sekolah.
“Dikarenakan anak didik kami selama ini sangat menjunjung tinggi ajaran Islam dan menerapkan dalam perilaku kesehariannya. Nuansa Islaminya sangat kental, bahkan setiap hari, senin hingga sabtu anak-anak perempuan banyak yang memakai jilbab, sehingga sangat ironis bila sekolah kita tidak ada sarana ibadahnya, sehingga kami berinisiatif dan bertekad untuk membangun mushola, sehingga kedepannya akan bermuara pada perwujudan pendidikan yang seimbang antara ilmu pengetahuan dan ketaqwaan”, tegasnya
Dijelaskan pria kelahiran Bandung, 21 Juni 1957 ini, bahwa proses pembangunan sarana ibadah yang sudah berjalan 2 bulan ini sudah hampir mendekati tahap finishing.
“Diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar 51 juta. Dana bersumber dari swadaya orang tua dan komite serta guru dan karyawan. Dan saat ini yang kami dapat baru nyampai 70 % dari total anggaran”, paparnya.
Selain merintis sarana ibadah, SMP Negeri 3 Bandar juga akan merintis pengembangan sekolah, yakni pengadaan 3 lokal ruang kelas baru. Menurut Dadang, sejak tahun 2008, sekolah dengan jumlah siswa 453 anak ini telah mengalami kekurangan kelas, dikarenakan rombongan belajarnya sudah 12, padahal kondisi lokal kelas baru ada 9 ruang.
“Saat ini kami masih memanfaatkan ruang Laboratorium, ruang perpustakaan dan ruang ketrampilan yang sementara ini kami pakai untuk ruang kelas. Sehingga jelas, kami masih membutuhkan ruang kelas baru minimal 3 lokal lagi. Kami yakini, ini adalah dampak dari masyarakat yang ingin bersekolah yang semakin tinggi. Semoga harapan kami untuk pemenuhan ruang kelas baru mudah-mudahan ada perhatian”, harapnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar