Selasa, 23 Maret 2010

SMP NEGERI 2 TULIS TERAPKAN KEKELUARGAAN MENUJU SUKSES


Seabreg piala dan piagam dari prestasi yang diusung SMP Negeri 2 Tulis yang kini tertata rapi di ruang Kepala Sekolah, tidak didapat dengan mudah semudah membalikan tangan. Semuanya perlu kerja keras dari semua pihak, dan kerja keras itu dibangun dari rasa kegotong royongan dan kekeluargaan. Demikian yang disampaikan Drs. Suharsono selaku Kepala SMP Negeri 2 Tulis, didampingi Wakil Kepala Sekolah Kasobar, SPd, Ninik Maeheti, SPd, dan Mujiono, SPd, selaku Kesiswaan, ketika ditemui Tim Liputan Jurnal Pendidikan Batang Berkembang, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Suharsono mengatakan, keharmonisan dalam lingkungan sekolah yang dipimpinnya sengaja ditanam untuk bisa membangkitkan suasana kekeluargaan, sehingga bisa meminimalisir adanya miss komunikasi antar warga sekolah. Dengan diterapkannya silahturahmi keliling mengunjungi atau silahturahmi ke rumah guru atau staff secara bergantian, diharapkan bisa saling mengisi, dan saling memberi informasi menuju kemajuan sekolah, diantaranya mengatasi kenakalan anak, dan semua guru berkewajiban untuk menangani atau bertugas agar anak tidak kebablasan, tuturnya.
Adapun kegiatan selain kegiatan belajar mengajar, sekolah yang masuk dalam kategori sekolah gemuk dengan jumlah total siswa seluruhnya 807 siswa ini, juga mengadakan kegiatan pengembangan diri, yang diantaranya, bimbingan konseling, kepramukaan, Kelompok Ilimiah Remaja (KIR), Seni & Budaya, Baca Tulis Al-Qur’an, Olahraga, Palang Merah Remaja (PMR), PKS dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).
Tercatat dari berbagai prestasi yang sudah terukir, banyak yang mewakili Kabupaten Batang untuk maju ketingkat provinsi, diantaranya Lomba Wawasan Wiyata Mandala, dan Lomba Rumpun Bahasa, serta prestasi dalam lomba keolah ragaan dibidang atletik, sampai ada yang diminta ketingkat propinsi untuk dibina lebih lanjut atas nama Nurul Afantin ke Diklat Salatiga.
Selain prestasi yang telah diukir oleh sekolah maupun anak didik, jajaran pendidik sekolah inipun tak mau ketinggalan dibidang prestasi, dengan dibuktikannya sebagai Juara II Guru Berprestasi atas nama Ninik Maeheti, SPd, dan Finalis Lomba Keberhasilan Guru Dalam Pembelajaran tingkat nasional atas nama Kasobar, SPd.
Menanggapi akan adanya pemekaran kecamatan, Suharsono menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk bersiap-siap menyandang gelar sebagai SMP Negeri 1 Kandeman, yang rata-rata, SMP Negeri 1 harus mempunyai kualitas yang baik, untuk itu, pihaknya tengah berusaha untuk mewujudkannya. (WIN/TRIE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar