Kamis, 01 April 2010

Kusyono, S.Pd : “Saya Menilai Kinerja Komite Bagus”

Kendati baru menjabat di SD Negeri Randu 03 kecamatan Pecalungan, Kusyono, S.Pd mampu menilai kinerja Komite Sekolahnya bagus. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pembangunan yang telah diwujudkan dengan adanya koordinasi dengan komite.

“Walaupun saya baru, saya menilai komite kami bagus. Komite mau bekerja dan pada akhirnya bisa memenuhi kekurangan yang ada disini”, paparnya.

Menurut Kusyono, kinerja yang bagus dari komite sekolahnya, juga didukung dengan partisipasi orang tua siswa yang juga menurutnya bagus. “Partisipasi dari orang tua siswa dikumpulkan oleh komite untuk bangunan senderan, paving dan pagar. Iuran pembangunan dikelola oleh komite, sekolah hanya menghimpun”, jelas Kusyono yang saat itu didampingi mustakim, S.Pd.

Menyinggung program kerjanya, pria kelahiran 14 Mei 1965 ini menuturkan, program jangka pendek adalah minimal meningkatkan kinerja, prestasi anak-anak didik untuk bisa ditingkatkan.

“Program kita adalah melaksanakan visi dan misi sekolah untuk menciptakan siswa-siswi sebagai putra-putri bangsa Indonesia yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berdisiplin, berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, Negara dan agama”, jelasnya.

Perlu diketahui, sekolah dengan total siswa mencapai 112 siswa ini memiliki nilai rata-rata tertinggi di Desa Randu. Dan beberapa prestasi telah tercetak oleh sekolah ini, diantaranya Juara II Mapsi dan beberapa prestasi yang lainnya. Dan juga, sekolah ini menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler Karawitan dan volley. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar