Kamis, 01 April 2010

Mulyono, S.Pd : “Konsentrasi UASBN tetap kami prioritaskan”

Kendati menjabat di 2 sekolah, yakni SD Negeri Siwatu 01 dan SD Negeri Siwatu 02 Kecamatan Wonotunggal, namun Mulyono, S.Pd tidak merasa keberatan, dikarenakan, dua sekolah tersebut masih dalam 1 lokasi. Dijumpai diruang kerjanya, Pria kelahiran Purworejo, 12 Januari 1958 ini menuturkan, pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi pada persiapan menghadapi Ujian Akhir Berstandar Nasional (UASBN).

“Saat ini kami sedang konsentrasi pada persiapan UASBN yang tetap kami prioritaskan. Karena masih 1 lokasi, kami anggap masih mudah. Dan ini menjadi prioritas utama”, tuturnya.

Dikatakan Mulyono, bahwa persiapan menghadapi UASBN merupakan hal pokok yang menjadi titik berat bagi satuan pendidikan yakni sekolah dasar.

“Untuk itu, kami telah melakukan beberapa kegiatan, yang diantaranya memberikan tambahan jam pelajaran yang diadakan disekolah, yakni sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar regular. Dan ini berlaku didua sekolah”, paparnya.

Dijelaskan kepala sekolah SD Negeri Siwatu 01 yang juga merupakan SD Inti Gugus Kihajar Dewantoro ini, selain program persiapan menghadapi UASBN, pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan prestasi lainnya.

“Kami memotivasi dan membagi tugas kepada guru, ada yang menangani bidang olahraga, seni dan dibidang akademik tentunya, tujuannya yakni untuk peningkatan prestasi”, kata kepala sekolah yang bertempat tinggal di Desa Siwatu RT 04 RW 02 Wonotunggal ini.

Perlu diketahui, SD Negeri Siwatu 01 Wonotunggal dengan jumlah siswa 203 anak dan mempunyai Visi “Banyak prestasi memperkuat dasar keimanan dan ketaqwaan” ini telah mencatat beberapa prestasi yang menonjol dibidang olahraga dan seni, dan pernah meraih juara III Mocopat Kabupaten Batang 2 tahun lalu. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar