Kamis, 01 April 2010

SD Negeri kuripan 02 Subah PERLU MENDAPAT PRIORITAS


Beberapa kendala yang dihadapi SD Negeri kuripan 02 Subah ini nampaknya perlu mendapat prioritas atau perhatian khusus dari pemerintah daerah. Bagaimana tidak, disekolah ini sejak 4 bulan lalu tidak ada kepala sekolah yang bisa memanage sebuah satuan pendidikan. Seperti yang disampaikan oleh dewan Guru SD Negeri Kuripan 02 Subah, yakni Subardi, Ama.Pd, Sutarno, AmaPd, H. Zaenun, S.Pd, dan R. Singgih Mindarto, Ama.Pd, bahwa SD Negeri kuripan 02 Subah saat ini mengharap adanya kepala sekolah.

“Kami merasa sangat kesulitan, terutama informasi tidak bisa langsung kita terima, apalagi ini mendekati UASBN, sebagai anak buah, kami merasa bingung”, kata mereka.

Hal ini diperparah dengan kurangnya tenaga pendidik untuk mengajar 162 Siswa.

“Saat ini sekolah kami belum ada Tenaga pendidik untuk kelas 6, guru kelas baru 3, lainnya guru pengabdian ditambah guru olahraga dan guru agama, yang lainnya wiyata bhakti. Intinya, kami juga kekurangan tenaga guru”, imbuh mereka.

Selain itu, sekolah yang telah meraih Prestasi sebagai Juara III athletik putra dan putri, tennis meja serta juara III Mata pelajaran Ipa ini, juga memiliki kendala dibidang sarana dan prasarana, kendati pada tahun 2007 lalu mendapat bantuan dekonsentrasi 1 unit atau 3 lokal.

“Kami masih mengarap adanya bantuan rehab 1 unit bangunan lagi, serta mebeler, karena saat ini, mebeler yang layak hanya kelas 5 dan 6, untuk kelas, 1, 2, 3 dan 4 tidak layak, namun yang sangat tidak layak sekali adalah 1 lokal, dan diharapkan juga adanya bantuan sarana dan prasarana perpustakaan”, papar mereka.

Mereka berharap, dengan masih kurangnya antusias peran serta masyarakat untuk peningkatan mutu pendidikan, diharapkan adanya perhatian dari pemerintah.

“Harapan kami, pemerintah untuk bisa segera menambah tenaga yang kurang, dan kebutuhan sarana prasarana agar dipenuhi, dan yang jelas, untuk segera ada penempatan Kepala sekolah yang definitif”, pungkas mereka. (Trie)



1 komentar:

  1. seneng dan terharu liat artikelnya, kebetulan saya jebolan SD N 02 Kuripan.

    terima kasih redaksijurnalpendidikan.blogspot.co.id

    BalasHapus