Kamis, 01 April 2010

SD Negeri blado 3 “Semua bertanggung jawab atas keberhasilan sekolah”



Seperti yang disampaikan Puji Astuti ES, S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri Blado 3, bahwa semua bentuk keberhasilan sekolah merupakan tanggung jawab bersama. Tak luput juga keberhasilan mengahdapi UASBN yang sebentar lagi akan dihadapi.

“Dalam pelaksanaan persiapan menghadapi UASBN kami mengadakan les. Dan guru pembimbingnya tidak hanya kelas 6, tapi juga untuk guru kelas 3, 4 dan kelas 5. di dasari kebersamaan, sama-sama bertanggungjawab untuk keberhasilan anak didik”, paparnya.

Selain itu, pihaknya sebenarnya ingin menggali potensi masyarakat untuk memajukan sekolah, dalam hal ini adanya partisipasi aktif masyarakat terhadap sekolah juga dalam rangka sebagai bentuk tanggungjawab bersama. “Dalam hal ini juga diharapkan adanya bimbingan atau perhatian dalam belajar anak, maupun partisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan sekolah, sehingga sekolah akan semakin berkembang dan maju, secara otomatis siswa akan cerdas”, imbuhnya.

Perlu diketahui, sekolah yang mempunyai Visi sebagai Sekolah Dasar Pembina Berkualitas dan Berakhlak Mulia ini mempunyai beberapa prestasi, diantaranya Prestasi dibidang seni yakni baca puisi, seni tari dan rebana. Dan yang mencapai prestasi di tingkat provinsi adalah kolase / seni menata barang-barang bekas untuk dirangkai menjadi sebuah bentuk meraih juara Harapan II Provinsi. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar