Kamis, 01 April 2010

SD Negeri Randu 01 Pecalungan DAMBAKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN


Berbagai prestasi yang pernah diraih SD Negeri Randu 01 Pecalungan nampak wajar sebagai sekolah inti Gugus Kihajar Dewantara. Adapun beberapa prestasi yang pernah ditorehkan diantaranya Juara III Olimpiade Kecamatan, Juara I Mocopat, Juara II Putri Lompat Tinggi, Juara II Sepak Takraw, Juara III Putra Lari 100 m, Juara III LCC, Juara III LCC Pramuka pada jambore ranting, Juara II Lompat Tinggi Putri, Juara I Lompat Tinggi putra, Juara III lompat jauh putra, Juara III Kaligrafi, dan Juara III Lompat Tinggi tingkat Kabupaten Batang dan beberapa prestasi lainnya.

Namun untuk bisa lebih mengembangkan potensi dan prestasi anak, diperlukan adanya sarana perpustakaan yang selama ini didambakan oleh sekolah yang mempunyai Visi Maju berprestasi dan berakhlak mulia ini. Diakui Sarno, S.Pd selaku kepala sekolah, bahwa pihaknya masih mendambakan adanya bantuan gedung perpustakaan. “Kendala kami sebagai SD Inti, hingga kini belum memiliki perpustakaan, buku-bukunya juga belum ada, yang ada hanya buku-buku pelajaran, sedangkan untuk buku-buku penunjang lainnya belum ada”, tuturnya.

Ditambahkan Pria kelahiran Kulonprogo, 29 Mei 1955 yang sudah menjabat disatuan pendidikan ini sejak 2 Februari 2001 ini, bahwa sekolah yang dipimpinnya memiliki Luas lahan 1644,75 meter persegi, sedangkan luas bangunan baru 644,93 meter persegi. Sehingga masih ada Lahan untuk dibangun gedung perpustakaan yang sudah disediakan seluas 8 X 11 meter.

“Kami berharap, gedung perpustakaan yang kami dambakan ini bisa terealisasi guna menunjang pembelajaran. Dan saya pribadi atas nama sekolah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang tahun 2008 lalu telah mengalokasikan bantuan DAK Kategori I kepada kami, semoga bantuan ini bisa kembali berlanjut untuk kelancaran proses KBM”, pungkasnya. (Trie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar