Sabtu, 27 Maret 2010

SMP NEGERI 3 REBAN BERBENAH DIRI DEMI PRESTASI


Dengan kondisi sekolah dan geografis dipegunungan yang sejuk, SMP Negeri 3 Reban telah melakukan berbagai upaya untuk meraih prestasi. Demikian disampaikan kepala sekolah SMP Negeri 3 Reban, Paiman S.Pd, kepada jurnal pendidikan beberapa lalu,
‘’Memang sekolah kami masih tergolong muda, yang berdiri pada tahun 2004, dan berlokasi dipegunungan, namun hal ini tidak membatasi kita untuk berprestasi”, katanya.
Sekolah dengan jumlah siswa 176 anak yang terbagi 6 rombongan belajar (rombel) ini, telah membuktikan, bahwa sekolah pinggiran-pun, mampu untuk berprestasi. Terbukti, beberapa prestasi yang membanggakan, telah di ukir, yang diantaranya pernah menjuarai MTQ Putra tingkat Kabupaten Batang.
“Tentunya, hal itu tidak lepas dari adanya peran serta rekan-rekan guru, beserta dorongan dan dukungan dari komite sekolah, serta tokoh masyarakat”, katanya.
Untuk mengantisipasi UAN nanti, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, diantaranya, penambahan jam pelajaran pada sore hari, yang di mulai sejak semester awal, dan try out dua kali.
Dikatakan Paiman, yang dalam waktu dekat akan me-manage sekolah yang baru di SMP Negeri 9 Batang ini, bahwa yang memebuat terkesan di sekolah yang akan dinggalkannya ini, yakni SMP Negeri 3 Reban adalah, bila setiap musim penghujan, setiap jam 10 pagi, sekolah ini sudah dikelilingi kabut tebal dan terasa mengasyikan.
“Namun itu semua tidak membuat kami lemah dalam menjalankan tugas. Justru kami merasa tertantang untuk bisa lebih maju. Dan selama ini, yang masih menjadi beban kami adalah, kendala yang dihadapi sekolah, khususnya arus trasportasi anak–anak, yang memang jarak dari sekolah ke rumah mereka jauh dan tidak adanya angkutan yang melewati jalur sekolah. Kami berharap kepada semua pihak, khususnya kepada Pemerintah, agar mencarikan solusi yang terbaik bagi sekolah kami, minimal, agar jalur menuju sekolah kami agar di aspal”, pintanya. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar